Kamar mandi , Utamakan kesehatan

Tahukah sobat???
1.    Dari semua “kecelakaan” yang terjadi di toilet, 85% adalah menjatuhkan benda kedalam kloset saat kloset sedang terbuka.
2.    Wastafel mengandung 100 ribu bakteri per inci perseginya, sementara dudukan kloset hanya mengandung 100 bakteri per inci perseginya.
3.    Saat mengeringkan tangan, menggunakan kertas tisu mengurangi 29% jumlah bakteri di tangan, sementara jika menggunakan pengering listrik, jumlah bakteri meningkat 162%.
4.    Pegangan pintu toilet umum mengandung sekitar 40 ribu bakteri per inci persegi.
5.    Sebanyak 42,5% orang mengaku pernah buang air kecil saat mandi dipancuran.
6.    Sebanyak 90% obat yang kita minum akan dibuang melalui air seni. Akibatnya, saluran air akan penuh dengan zat kimia dari obat-obatan tersebut.
7.    Di seluruh rumah, toilet menghabiskan air paling banyak. Dalam sehari, 1 orang rata-rata memerlukan 20 galon air untuk menyiram kloset.
8.    Ada baiknya kloset selalu tertutup. Pasalnya, setiap kali menyiram, ada partikel dari dalam kloset yang lepas ke udara. Itu sebabnya, sikat gigi harus diletakkan sejauh mungkin dari kloset.
9.    Orang kadang jijik dengan urin. Padahal urin itu steril. Ia hanya mengandung 95% air, dengan sedikit garam, ammonia, urea, asam urea.
10. Setelah buang air kecil, 50% pria tidak mencuci tangannya.

Info . . .
Penyakit saluran kencing meningkat jumlah penderitanya, terutama di kalangan orang berusia muda. Pasien yang berumur 18-20 tahun, terlacak riwayatnya dalam menggunakan toilet. Ternyata, sebagian besar dari mereka mengaku sering menahan buang air karena enggan menggunakan toilet sekolah yang kotor. (sumber: Asosiasi Toilet Indonesia)


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates